SELAMAT DATANG KAFANOVA,kirimkan kritik saran demi kemajuan blog ini,,kirimkan tulisan terbaik anda ke sapujagad@gmail.com,,bisa berupa artikel,cerpen,dll
Home » » Buka www.formasi2.menpan.go.id untuk Melihat Formasi CPNS 2014

Buka www.formasi2.menpan.go.id untuk Melihat Formasi CPNS 2014

Tampilan situs http://formasi2.menpan.go.id/

Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) rencananya akan membuka pendaftaran CPNS 2014 secara online hari ini di alamat panselnas.menpan.go.id, namun karena adanya beberapa kendala, Kemenpan-RB kemudian menyediakan alamat portal alternatif bagi masyarakat yang ingin melihat kembali instansi mana saja yang sudah membuka lowongan pendaftaran.

Langkah ini diambil dengan tujuan mengurangi beban server pada situs pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yaitu http://panselnas.menpan.go.id.

“Kita ada satu alternatif yang hanya ingin melihat rincian formasi. Bisa membuka http://formasi2.menpan.go.id,” ujar Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Publik Kemen PAN RB, Herman Suryatman, seperti dituliskan di detikFinance, Rabu (20/8/2014).

Ia menerangkan, alamat alternatif ini bukan untuk pendaftaran melainkan hanya untuk melihat rincian formasi lowongan instansi yang membuka kesempatan seleksi CPNS 2014.

“Jadi cuma untuk melihat saja. Instansi apa saja yang sudah buka, dan jabatannya apa saja,” pungkas dia.

Hingga saat ini, situs pendaftaran http://panselnas.menpan.go.id masih mengalami masalah. Ketika akan mengisi formulir pendaftaran, pengunjung akan menemui laman bertulisan ‘Pendaftaran CPNS Sebentar Lagi Akan Dibuka’.

Meskipun situs panselnas yang digunakan untuk pendaftaran serta melihat formasi cpns 2014 down, para calon pendaftar masih diberikan waktu selama 2 minggu sampai dengan 3 September mendatang untuk melakukan pendaftaran.

Penyebab situs panselnas.menpan.go.id down

Situs panselnas sempat mengalami gangguan, Setiawan Wangsaatmaja, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), meminta maaf atas ketidaknyaman ini.

“Server kami memang sempat down. Secepatnya akan normal kembali, sekarang proses sedang terus berjalan,” katanya.

Penyebab masalah pada server, lanjut Setiawan, adalah tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) yang mencoba memasukkan rincian dan formasi lowongan tetapi di saat yang bersamaan banyak yang mengakses situs.

Sejauh ini, sudah berhasil diunggah (upload) formasi dari 30 instansi di tingkat pusat. Masing-masing membuka sekitar 50-60 lowongan.

“Sedangkan yang masih dalam proses upload ada 167 instansi. Sabar saja, masih ada waktu sekitar dua minggu,” kata Setiawan.

Bagi para calon pelamar, Setiawan berpesan agar tidak asal mengklik instansi. “Kalau sudah sekali klik, maka otomatis terkunci. Tidak bisa lagi mendaftar ke instansi lain. Jadi kalau instansi yang diinginkan belum ada formasinya, ditunggu saja,” paparnya.

Sampai sore ini situs yang beralamat di http://formasi2.menpan.go.id juga sulit diakses mungkin karena lonjakan pengunjung yang luar biasa sehingga sulit untuk dibuka.
SUMBER :http://www.aktualpost.com/2014/08/20/26301/buka-httpformasi2-menpan-go-id-untuk-melihat-formasi-cpns-2014/

Share this article :

0 comments :

Post a Comment

OPINI

LIHAT YANG LAIN YUKK... »
KAFANOVA