SELAMAT DATANG KAFANOVA,kirimkan kritik saran demi kemajuan blog ini,,kirimkan tulisan terbaik anda ke sapujagad@gmail.com,,bisa berupa artikel,cerpen,dll
Home » » Formulir Pendaftaran CPNS Sudah Bisa Diakses, Begini Penampakannya

Formulir Pendaftaran CPNS Sudah Bisa Diakses, Begini Penampakannya

Solopos.com, SOLO – Formulir pendaftaran CPNS 2014 telah disediakan panitia seleksi nasional (Panselnas). Total, sudah delapan instansi yang dapat dilamar via panselnas.menpan.go.id.

Pembukaan pendaftaran CPNS 2014 telah dimulai hari Minggu (24/8/2014). Hari perdana, empat instansi telah mengunggah formulir pendaftaran. Diantaranya Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa, Badan Koordinasi Keamanan Laut RI (Bakorkamla), Badan Informasi Geospasial (BIG) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Empat instansi itu membuka pendaftaran hingga 7 September 2014. (Baca Juga: formasi2.menpan.go.id Lemot? Lihat Formasi CPNS 2014 di formasi3.menpan.go.id)
Sedangkan, Senin (25/8/2014), empat instansi tela membuka pendaftaran CPNS. Diantaranya, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kementerian Pedagangan (Kemendag), Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Kehutanan (Kemenhut).
Selain delapan instansi itu, sejumlah instansi pusat juga telah membuka proses pendaftaran. Total ada 27 instansi yang telah membuka perincian formasi, dari Kementerian Koordinator Bidang Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) hingga Badan Narkotika Nasional (BNN). (Baca Juga: Catat! Peserta Boleh Daftar 3 Formasi CPNS di 1 Instansi Saja)
Dilansir menpan.go.id, Selasa (26/8/2014) pagi, panselnas telah menerima sekitar 60.000 pelamar melalui jalur online. Jumlah tersebut terhitung pada dini hari pukul 01.00 WIB. Pelamar tersebut berasal dari empat instansi yaitu Kementerian Keuangan, LKPP, BIG, dan Bakorkamla.
Pantauan Solopos.com, Selasa (26/8/2014) siang, formulir pendaftaran dipanselnas.menpan.go.id dapat diakses dengan stabilTak seperti hari-hari sebelumnya yang sering ngadat, hari ini pendaftaran terlihat lebih lancar.
Untuk melakukan pendaftaran, caranya cukup mudah. Setelah masuk ke kanal Formasi CPNS 2014 dan memilih instansi yang diinginkan, maka akan muncul rincian formasi dari instansi tersebut. Di bagian bawah rincian akan hadir poin-poin persyaratan pendaftaran CPNS 2014 online yang diminta, bervariasi sesuai kebutuhan masing-masing instansi.
Apabila peserta berminat mengisi lowongan kerja sebagai CPNS di instansi berikut, maka dapat melanjutkan dengan mengklik Formulir Registrasi CPNS 2014 di baris kalimat paling bawah. Diingatkan pula bahwa pendaftar yang telah memutuskan memilih formasi tersebut tidak dapat memilih formasi lainnya.
Saat mengklik Formasi Registrasi CPNS 2014 maka muncul tampilan Formulir Pendaftaran yang dilengkapi beberapa catatan di sisi kiri. Beberapa catatan yang perlu diperhatikan adalah :
  • Pendaftaran hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali. Anda tidak dapat membatalkan atau mengganti pilihan instansi yang telah anda pilih
  • Anda hanya dapat memilih instansi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Jadwal selengkapnya, silahkan lihat pada tautan ini (mengarah pada kategori status dan jadwal)
  • Setelah anda mendaftar di Portal Nasional, anda baru dapat login ke portal instansi minimal 1x24jam. Daftar portal instansi bisa dilihat di tautan ini (mengarah pada kategori alur pendaftaran)
  • Jika anda mengalami kesulitan hubungi email panselnas@menpan.go.id
Peserta pendaftaran CPNS 2014 online selanjutnya harus mengisi kolom-kolom di sebelah kanan yang terdiri dari NIK, nama lengkap, email, tempat lahir, tanggal lahir dengan format (yyyy-mm-dd atau tahun-bulan-tanggal), instansi, password, konfirmasi password. Kemudian akan tampil kode sekuriti yang harus diinput di kolom bawahnya.
Setelah formulir terkirim, maka peserta pendaftaran CPNS 2014 online akan menerima konfirmasi melalui email masing-masing berupa username dan password yang kemudian digunakan untuk log in ke SSCN di sscn.bkn.go.id atau ke situs instansi terkait. Selamat mencoba.
Share this article :

0 comments :

Post a Comment

OPINI

LIHAT YANG LAIN YUKK... »
KAFANOVA