SELAMAT DATANG KAFANOVA,kirimkan kritik saran demi kemajuan blog ini,,kirimkan tulisan terbaik anda ke sapujagad@gmail.com,,bisa berupa artikel,cerpen,dll
Home » » INI DIA 11 LOWONGAN CPNS 2014 YANG TERBUKA UNTUK SEMUA JURUSAN

INI DIA 11 LOWONGAN CPNS 2014 YANG TERBUKA UNTUK SEMUA JURUSAN

Pemerintah menetapkan bahwa ada 11 jabatan yang bisa dilamar oleh sarjana dari semua jurusan.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman mengemukakan, ke-11 jabatan di pemerintahan yang terbuka untuk sarjana semua jurusan itu adalahAnalis Kebijakan, Perencana, Auditor, Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan daerah, Penggerak Swadaya Masyarakat, idyaiswara, Peneliti, Pekerja sosial, Penyuluh sosial, Perekayasa, dan Pemeriksa.  

Saat menghadiri talk show di di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, kemarin, Herman menyampaikan, masih banyak instansi pemerintah pusat ataupun daerah yang belum mengalokasikan untuk jabatan untuk semua jurusan.

“Kalau izin prinsip sudah ada diharapkan segera bisa diumumkan lowongan jabatan yang dibuka di masing-masing kementerian, lembaga ataupun pemda,” ujar Herman, seperti dikutip Humas Kementerian PAN-RB.

Herman menambahkan, bagi instansi pemerintah yang belum mengalokasikan formasi untuk 11 jabatan yang bisa dilamar oleh saraja dari semua jurusan tersebut supaya segera mengalokasikannya.

Sangat penting bagi pelamar CPNS agar mempersiapkan diri menghadapi tes CPNS tahun ini, metode yang dipakai adalah sistem CAT yang dilakukan secara online.

Adapun perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya yang pelaksanaan tesnya serentak, tahun ini diputuskan bertahap. Lantaran ada kewajiban seluruh instansi untuk mengikuti sistim CAT,” kata Deputi SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja.  “Otomatis dengan menggunakan sistem CAT dan tesnya tidak bertahap, maka setiap pelamar bisa saja melamar di lebih dari satu instansi. Tapi tidak masalah karena kan sistim pengujiannya sangat transparan dan langsung kelihatan kemampuan pelamarnya,” terangnya.

untuk itu para pelamar CPNS tahun ini agar mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian CPNS dengan menggunakan metode CAT.

Masih banyak daerah yang infrastrukturnya belum memadai untuk pelaksanaan CAT. Namun, KemenPAN-RB telah memberikan sosialisasi kepada seluruh instansi pusat dan daerah yang akan melaksanakan tes CPNS untuk menyiapkan diri. Badan Kepegawaian Negara (BKN) lewat 12 Kantor Regionalnya pun sudah menyiapkan infrastrukturnya. setiap komputer yang akan digunakan untuk tes CAT akan bebas dari kebocoran soal. Sebab, Lemsaneg akan dilibatkan dalam pembersihan dan penguncian data komputer.

“Kenapa kami wajibkan pakai CAT, karena selain lebih transpran, metode  ini juga lebih menghemat waktu dan biaya. seperti tes CPNS tahu 2013 kemarin yang menggunakan CAT minus komplain karena memang sangat objektif hasilnya,” tandasnya.
 
sumber : http://www.kuambil.com/2014/08/01/ini-dia-11-lowongan-cpns-2014-yant-terbuka-untuk-semua-jurusan/
Share this article :

0 comments :

Post a Comment

OPINI

LIHAT YANG LAIN YUKK... »
KAFANOVA