SELAMAT DATANG KAFANOVA,kirimkan kritik saran demi kemajuan blog ini,,kirimkan tulisan terbaik anda ke sapujagad@gmail.com,,bisa berupa artikel,cerpen,dll
Home » » Simulasi CAT

Simulasi CAT

JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarsi (PANRB) akan melaksanakan launching simulasi CAT secara online pada tanggal 20 Agustus 2014. Selain dapat diakses melalui situs resmi Kementerian PANRB dan badan Kepegawaian Negara (BKN), simulasi secara online itu juga dapat diakses melalui media partner, yakni jpnn.com, liputan6.com, dan sindonews.com, serta jobsdb.com.

Dengan demikian para pencari kerja (jobseeker), khususnya yang ingin melamar menjadi CPNS  tidak perlu repot-repot mengikuti rangkaian kegiatan roadshow simulasi tes CPNS dengan sistem  CAT ke sejumlah daerah, atau mengunduh apliaksi CAT di sejumlah situs yang berbayar.

“Sebab simulasi CAT online ini tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar  Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (05/08).

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman mengatakan, launching itu semula direncanakan tang

gal 12 Agustus. “Tetapi untuk lebih mematangkan persiapan, akhirnya baru akan dilakukan pada tanggal 20 Agustus di Senayan City Jakarta,” ujarnya di Jakarta, Senin (11-08).

Setelah dilakukan launching pada pagi hari, sore hari akan dilangsungkan diskusi bertajuk Seleksi CPNS Bersih, Profesional, dan Tanpa Korupsi (Berprestasi), yang akan menampilkan Menteri PANRB Azwar Abubakar sebagai pembicara,  Kepala BKN, Ketua KPK, dan Ketua Ombudsman RI.

Ditambahkan, meski sudah dilakukan secara online tetapi simulasi CAT secara offline juga tetap dilangsungkan, yakni di Jakarta pada tanggal 30 Agustus. “Di sini akan dilaksanakan dengan menggunakan 150 laptop dengan harapan bisa menjangkau peserta lebih banyak lagi,” imbuh Herman.

Selain di Jakarta, simulasi CAT masih akan dilaksanakan di Aceh pada tanggal 18 Agustus, Tanjung Pinang tanggal 25 Agustus, dan direncanakan juga di Maluku dan Papua. (ags/HUMAS MENPANRB)
Share this article :

0 comments :

Post a Comment

OPINI

LIHAT YANG LAIN YUKK... »
KAFANOVA