SELAMAT DATANG KAFANOVA,kirimkan kritik saran demi kemajuan blog ini,,kirimkan tulisan terbaik anda ke sapujagad@gmail.com,,bisa berupa artikel,cerpen,dll
Home » » Brokoli dan Yogurt Mampu Melawan Osteoporosis

Brokoli dan Yogurt Mampu Melawan Osteoporosis

Brokoli dan yogurt
Pada usia dewasa, wanita dan pria rawan mengalami osteoporosis atau pengeroposan dan berkurangnya massa tulang. Hal ini terjadi karena kemampuan penyerapan kalsium oleh tubuh menurun. Mengatasinya cukup mudah, yaitu dengan mengkonsumsi brokoli dan yogurt yang diketahui mampu membantu percepatan pembentukan tulang. Brokoli memiliki kandungan vitamin C dan K, serta kalium dan kalsium, yang menjadi alternatif makanan pembangun tulang selain susu dan keju.
Manfaat dari vitamin C dan K menurut penelitian adalah untuk menambah kepadatan tulang. Kaliumnya, akan mengurangi pengaruh asam metabolik yang jadi penyebab tulang keropos.
Pada yogurt, yang terbuat dari bahan susu sapi, kalsium dan protein yang dimilikinya menjadi bahan utama pembangun tulang. Karena fungsi protein diantaranya adalah menjaga kepadatan tulang.
Selain itu, penderita osteoporosis sebaiknya tidak mengkonsumsi kopi dalam jumlah besar. Sebab kopi ternyata membuat penyerapan kalsium dalam sistem pencernaan menjadi terhambat.
Dengan segala khasiat brokoli dan yogurt tersebut, maka osteoporosis dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi kedua bahan tersebut, sebagai alternatif susu dan keju.
Disarankan, dalam seminggu paling tidak 3 kali Anda menghadirkan brokoli dalam menu di meja makan. Sedangkan yogurt, dapat diminum setiap hari. Dengan begitu tulang Anda akan terjaga kepadatan dan massa nya, hingga osteoporosis menjauh.

Sumber
Share this article :

0 comments :

Post a Comment

OPINI

LIHAT YANG LAIN YUKK... »
KAFANOVA