Ticker

6/recent/ticker-posts

Surat Terbuka untuk Server PDSS SNMPTN 2016

Kepada yang terhormat, Tim Pengelola PDSS SNMPTN 2016 

Salam Pendidikan 

Mohon maaf sebelumnya, perkenalkan saya admin PDSS dan SNMPTN salah satu sekolah yang mengurusi masa depan anak bangsa yang pengen melanjutkan kuliah. Pertama kami mengucapkan banyak terimakasih atas layanan sistem yang dipakai untuk seleksi SNMPTN yang selama ini cukup membantu siswa untuk melanjutkan kuliah jalur prestasi. Sehingga memudahkan kami selaku pihak sekolah dalam membantu siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Terlebih ada jalur khusus untuk siswa yang kurang mampu untuk melanjutkan kuliah melalui program Bidikmisi. 

Setelah beberapa tahun berjalan, sistem yang dipakai untuk seleksi SNMPTN cukup berjalan dengan baik. Kendala server penuh yang selalu dialami setiap tahunnya saat-saat terakhir verifikasi nilai di sistem PDSS memang selalu terjadi, tetapi tahun ini benar-benar kami merasakan kendala yang sangat berarti sehingga ada beberapa siswa yang tidak sempat dan tidak bisa verifikasi karena susahnya masuk di laman pdss sampai detik terakhir verifikasi ditutup. Pihak sekolah juga merasa kesulitan dalam memperbaiki permintaan perbaikan nilai siswa karena susahnya masuk ke laman pdss sekolah. Ini adalah wujud ketidakpuasan kami terhadap server PDSS yang kurang maksimal dalam melayani sekolah dan siswa. tetapi kami menyadari team server PDSS SNMPTN 2016 sudah bekerja maksimal dalam membantu siswa kami untuk mewujudkan impiannya masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit mereka. 

Kami hanya berharap, semoga pada periode pendaftaran seleksi SNMPTN nanti tidak ada kejadian seperti ini lagi, sehingga tidak membuat panik siswa kami, dan kami selaku pihak sekolah meminta : 

1. Siswa yang tidak sempat melakukan verifikasi nilai tetap bisa login dan ikut serta dalam seleksi SNMPTN 

2. Supaya dibuka kembali layanan PDSS untuk sekolah sehingga kami pihak sekolah bisa merevisi permintaan perbaikan nilai dari siswa yang belum sempat kami perbaiki. 

Sekali lagi kami mohon maaf karena telah lancang menyampaikan surat terbuka ini, karena untuk menyampaikan Keluhan di Halo SNMPTN saat ini ditutup sehingga kami bingung mau bertanya kepada siapa? Selanjutnya kami berharap tahun depan ada peningkatan sistem pendaftaran SNMPTN supaya tidak membuat siswa dan pihak sekolah PANIK karena selalu bertemu dengan mbak "SERVER SEDANG PENUH" setiap mau Login. Demikian surat terbuka dari kami, semoga didengar ke pihak yang berkepentingan mengurusi sistem pendaftaran SNMPTN 2016. Terimakasih atas perhatiannya Salam Pendidikan untuk Kemajuan Bangsa

Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/akbardenayaka/surat-terbuka-untuk-server-pdss-snmptn-2016_56cd10e5e122bd21076855cb

Post a Comment

0 Comments