Ticker

6/recent/ticker-posts

Hubungan Putih Telur dan Tekanan Darah

Putih telur dapat mempertahankan efek yang menguntungkan pada tekanan darah setelah memasak
Sebuah penelitian yang dipaparkan dalam American Chemical Society di New Orleans, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa protein putih telur dapat menurunkan tekanan darah. Penurunannya sama efektifnya dengan obat penurun tensi dosis rendah.
Zhipeng Yu katakan, "Kami memiliki bukti dari laboratorium bahwa zat putih telur terdapat peptida. Salah satu blok bangunan protein, yang mampu mengurangi tekanan darah setara dengan Captopril (obat tekanan darah tinggi) dosis rendah," kata peneliti dari Universitas Jilin Washington itu seperti dilansir ZeeNews, (12/4).


Zhipeng dan rekannya mengkaji peptida yang disebut dengan peptide Arg–Val–Pro–Ser–Leu (RVPSL). Seelumnya ilmuwan menemukan bahwa substansi dalam obat-obat penurun tensi seperti Captopril, Vasotec, dan Monopril adalah angiontensi-converting-enzyme (ACE) inhibitor.

Ia memiliki kemampuan yang kuat untuk menghambat dan menghalangi aksi ACE, zat yang diproduksi tubuh untuk meningkatkan tekanan darah.

Zhipeng mencatat bahwa penelitian tersebut dilakukan dengan versi peptida yang dipanaskan sampai hampir 93 derajat celcius selama persiapan, kurang dari suhu yang biasanya digunakan untuk memasak telur. Dia mengutip bukti dari penelitian lain, bagaimanapun, putih telur dapat mempertahankan efek yang menguntungkan pada tekanan darah setelah memasak.

Ia percaya bahwa peptida yang terdapat pada putih telur, baik dalam telur atau sebagai suplemen, bisa menjadi berguna sebagai tambahan untuk obat tekanan darah tinggi.

Post a Comment

0 Comments